PROMOSI USAHA WARALABA


PROMOSI USAHA WARALABA

Usaha bsisnis waralaba makanan adalah bisnis waralaba yang paling besar perkembangan nya dan menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Usaha ini banyak diminati dan dilakoni oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Makanan merupakan kebutuhan manusia paling pokok sehingga keberadaannya akan selalu dicari. Untuk membuka bisnis waralaba makanan tidak hanya dibutuhkan makanan yang enak, bentuk yang unik, memiliki banyak varian rasa atau dengan harga yang murah. Lokasi yang strategis dan makanan yang enak,berbentuk yang unik, atau dengan harga yang murah tentu berpotensi untuk menarik minat konsumen membeli makanan yang kita jual. Tetapi jangan lupa bahwa konsumen bisa sangat sensitif sehingga apabila konsumen mendapat kesan buruk dari usaha anda, bisa dipastikan konsumen anda akan berkurang. Berikan fasilitas atau perlakukan konsumen agar puas dan tidak kecewa setelah membeli makanan yang kita jual.

Sebuah usaha yang baru saja dimulai, tidak mungkin serta merta dapat menaik konsumen secara langsung tanpa membutuhkan usaha kerja keras yang harus dilakukan. Diantaranya yaitu media promosi. Media promosi sangatlah penting pada usaha bisnis waralaba ini, terutama pada usaha waralaba makanan. Pasalnya, meski produk makanan sangat banyak dibutuhkan, apabila tdanpa adanya pengenalan atau promosi ke pasaran maka akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan keuntungan. Menjalankan upaya promosi bukanlah suatu hal yang mustahil dan sulit untuk dilakukan. Berikut ini saya akan sedikit menjelaskan beberapa bentuk tentang cara promosi yang baik dan benar, antara lain:

  1. Promosi dengan mengutamakan kepuasan pelanggan
Pelanggan merupakan suatu faktor yang sangat penting dalam mendapatkan keuntungan. Tanpa adanya pelanggan, pastinya usaha bisnis anda tidak akan berjalan lancar dan memperoleh keuntungan. Pelanggan yang puas akan produk usaha anda bukanlah hanya menghasilkan keuntungan saja, tetapisecara tidak langsung mereke juga secara sukarela mengenalkan atau mempromosikan produk anda kepada rekan rekannya. Sehingga kemungkinan usaha anda akan didatangi oleh banyak pelanggan lagi karena promosi secara tak langsung yang dilakukan oleh pelanggan anda sendiri.

  1. Promosi media online
Jaman sekarang pasti tidak asing lagi dengan media sosial online. Masyarakat pun telah mengenal media sosial dan lebih mengenal dunia internet, bahkan semua kebutuhan produk dapat ditemui secara online melalui media sosial. Dengan adanya hal tersebut, sangatlah menjadi kesempatan emas bagi para pebisnis atau pemilik usaha untuk mempromosikan produk atau usahanya. Hal ini juga memperlancar dalam mendapatkan keuntungan.

  1. Mencari partner usaha
Partner atau teman dalam usaha dengan jenis yang sama, pastinya akan mempermudah anda dalam menjalankan usaha bisnis anda. Dengan adanya teman usaha dengan jenis yang sama, pastinya anda dapat saling bantu membantu jika salah satu dari kalian terjadi masalah atau halangan. Apabila satu sama lain mendapatkan suatu keuntungan, mengapa tidak untuk saling  menjadi partner dalam bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN

MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT