HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT USAHA WARALABA


HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT USAHA WARALABA


Dalam menjalankan usaha waralaba telah menjadi pilihan peluang usaha yang sudah banyak di minati oleh masyarakat yang ingin ber usaha waralaba. Dan ini patut di perhitungkan, dengan membeli waralaba dari merk atau pengusaha yang terdahulu dan mempunyai usaha yang dapat dikatakan sukses ataupun sudah dikenal oleh masyarakat luas, maka kita akan sangat mudah dalam menjalankannya, dikarenakan oleh merk atau usaha itu sudah terkenal, jadi kita tak perlu susah payah mengembangkan nya mulai dari nol lagi,dengan catatan usaha atau merk itu tadi sudah benar-benar dikenal oleh masyarakat luas.

Intinya yaitu jika anda ingin membuka usaha dengan modal kecil, ingatlah selalu bahwa anda jangan sampai terjebak dengan kata murah itu tadi. Dikarenakan oleh kata murah, seringkali membuat orang lupa diri sehingga dia memutuskan sesuatu tanpa berfikir lagi.

Kali ini saya akan memberikan sedikit materi tentang hal hal yang harus dihindari saat memilih usaha waralaba, untuk menepis dari kata bosan dan jenuh setelah melakukan usaha waralaba, antara lain:

1. Meminjam uang tanpa perhitungan

Bisnis waralaba adalah bisnis dengan konsep duplikasi dengan sistem kepemilikan brand. Dalam pengelolaan awal bisnis ini biasanya membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk sebuah proses pencitraan dan uji coba. Untuk menghindari kekurangan dana dan keharusan anda meminjam dana kepada orang lain atau lembaga keuangan, maka usahakan anda merencanakan sebuah usaha dengan memiliki perhitungan tepat dan cermat sehingga anda dapat terhindar dari risiko modal yang tidak dapat dikembalikan.

2. Menawarkan konsep yang belum terbukti

Usaha berupa waralaba biasanya sudah memiliki sistem dan konsep yang jelas sehingga dapat ditawarkan ke berbagai calon pelaku usaha yang memiliki modal usaha dan berencana membangun bisnis mereka. Pemilik franchise harus memiliki konsep dan bisnis yang baik dan telah melakukan percobaan sebelum usaha dilakukan sehingga sudah terbukti jelas usaha yang ditawarkan akan menghasilkan keuntungan atau tidak.

3. Tidak memiliki dukungan dana.

Dana yang dimiliki pelaku usaha waralaba biasanya bersumber dari investor. Kesalahan yang terjadi adalah tidak adanya cadangan khusus untuk kegiatan operasional. Ingat, franchise juga butuh promosi yang konsisten. Oleh karenanya pemilik usaha harus bentuk kemitraan dengan pendukung lainnya agar promosi dan operasional dapat berjalan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN

MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT