KIAT-KIAT USAHA WARALABA


KIAT-KIAT USAHA WARALABA

Usaha waralaba merupakan bisnis alternatif bagi pengusaha baru maupun yang sudah berkecimpung dalam dunia usaha. Dan dimana seorang pemilik usaha memberikan hak atau lisensi usaha nya kepada pihak lain, lisensi tersebut dapat memberikan hak kepada pembeli usaha untuk menggunakan merek dagang pemilik usaha dan seluruh elemen yang diperlukan untuk menjalankan bisnisnya dengan dasar-dasar yang telah ditentukan.

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang kiat kiat usaha waralaba yang baik dan benar, adapun seperti berikut ini:

  1. Bantu pemilik brand waralaba untuk tumbuh dan berkembang
Kalian harus bisa membantu pemilik brand/merk usaha waralaba untuk tumbuh karena kalian merupakan satu tim dengan pemilik brand itu. Jangan malah membuat brand / merk waralaba itu menjadi jelek. Bantu mengharumkan nama usaha atau merknya, bantu mengembangkan usahanya agar laris di pasaran
  1. Jangan ragu untuk menambah unit usaha
Karena sudah memiliki sistem yang jelas dan terarah, tidak dibutuhin waktu lama untuk mengetahui apakah bisnis waralaba sukses atau gagal.kalian jangan pernah ragu untuk menambah unit saat kalian sudah memiliki pelanggan. Percaya diri, fokus terus kedepan jangan iri dan minder dengan usaha orang lain, berpikirlah bahwa usaha anda tidak bakal kalah saing di dunia pasar niscaya usaha anda akan berkembang dan bisa untuk bertambah unit.
  1. Pelajari soal bisnis waralaba
Sebelum memutuskan untuk membeli bisnis waralaba tertentu, jangan malas buat riset dan mempelajari soal seluk-beluk bisnis ini. Pelajari terlebih dahulu dasar dasar usaha waralaba. Tentukan minat dan keahlian anda, pilih usaha yang cocok lalu memperdalami suatu pelajaran yang ada di dalam usaha waralaba tersebut dan jalankan sampai berkembang dan menguntungkan.
  1. Menjalin hubungan komunikasi dengan pemilik usaha waralaba
Jalin komunikasi untuk menambah wawasan, saling sharing pengalamam ber usaha waralaba dan tentunya lebih mendalami suatu pernyataan atau pelajaran yang ada di dalam usaha waralaba tersebut. Jangan sampai tidak ada komunikasi atau hilangnya komunikasi dengan pemilik usaha waralaba.

  1. Manfaatkan peluang untuk memimpin
Setelah menjalankan bisnis waralaba beberapa lama, kamu akan memperoleh peluang kepemimpinan dalam bisnis tersebut. Di antaranya, trainingmentorship, hingga menjadi pembicara atau pelatih dalam eventperusahaan dan korporasi. Kesempatan ini bisa jadi ajang buatmu mengembangkan diri, dan otomatis mendekatkanmu dengan kesuksesan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN

MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT