MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT


 MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT

Memilih jenis usaha waralaba merupakan salah satu kendala atau masalah bagi para pebisnis atau orang yang baru ingin menjalankan usaha waralaba. Banyak dari seorang yang memulai usaha pasti akan terbayang bayang atas kesulitan,keuntungan dan kerugian dalam menjalankan usaha waralaba yang akan ia jalani. Jika sudah ada pemikiran seperti itu,maka akan timbul suatu keraguan yang mengikutinya.

Maka dari itu, jika anda ingin memulai suatu usaha waralaba pikirkan lah matang matang terlebih dahulu jenis waralaba apa yang akan anda jalani. Pilih sesuai minat,keahlian dan modal yang akan anda keluarkan. Jangan sampai anda memilih suatu usaha yang tidak cocok sama sekali dengan pilihan anda. Seperti contoh, jika anda menyukai atau menggeluti pekerjaan di bidang kuliner,maka anda harus memilih jenis usaha waralaba berupa makanan ataupun minuman, karena anda sudah memiliki suatu dasar atau pengetahuan dari usaha tersebut.

Usaha waralaba makanan dan minuman pun juga merupakan salah satu jenis usaha waralaba yang banyak diminati atau dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Jadi, akan banyak saingan yang perlu anda hadapi saat menjalankan usaha waralaba tersebut. Tapi tak perlu khawatir,jika anda memiliki dasar pengalaman atas jenis usaha waralaba yang anda geluti tadi,percayalah usaha anda akan berjalan dengan lancar.

Nah, disini saya akan menjelaskan sedikit tips untuk memilih suatu jenis usaha waralaba yang tepat untuk anda. Berikut sedikit tipsnya:

  1. Sesuaikan antara jenis usaha dengan minat  anda
Hal ini sangat penting,dikarenakan agar anda benar-benar menikmati usaha tersebut sesesuai dengan minat dan bisa lebih menguasai dengan baik dari segi pengetahuan, target pasar, serta rencana promosi dan pengelolaannya. Dengan cara seperti itu, menjalankan bisnis bisa lebih menyenangkan sekaligus menjadikannya wadah bagi anda untuk menuangkan ide-ide kreatif yang akan anda tuangkan. Sehingga usaha yang akan anda mulai bisa lebih berkembang dan menghasilkan keuntungan yang lebih.

2.      Pilih tempat atau lokasi yang tepat dan strategis

Hal ini juga tak kalah pentingnya. Lokasi usaha menjadi komponen utama karena menyangkut strategi pemasaran dan pendapatan untung yang akan anda peroleh. Pilihlah lokasi yang dekat dengan keramaian, seperti di tengah kota, di dekat pasar,atau di dekat tempat wisata. Niscaya usaha waralaba anda akan ramai akan pembeli dan mendapatkan keuntungan yang banyak tentunya.


  1. Pilih sesuai dengan modal yang akan anda keluarkan
Modal merupakan kunci awal dari anda memulai suatu usaha waralaba.Siapkan modal yang akan anda keluarkan,kemudaian carilah jenis waralaba yang sesuai dengan modal yang akan anda keluarkan.Jika pilihan anda sudah bulat,lalu jalanilah usaha yang sudah anda pilih tadi.Namun,juga tak selamanya kesuksesan suatu usaha waralaba itu tergantung oleh besar kecilnya modal yang anda keluarkan.Jadi,anda tak perlu khawatir jika modal  yang anda keluarkan kecil,karena itu tak berpengaruh dalam menjalankan usaha.Tergantung oleh diri anda sendiri yang bisa atau tidaknya menjalankan dan mengembangkan usaha bisnis anda sampai menghasilkan keuntungan yang besar bagi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN