PENYEBAB USAHA BISNIS MALAH MERUGIKAN DAN BANGKRUT


PENYEBAB USAHA BISNIS MALAH MERUGIKAN DAN BANGKRUT



Usaha waralaba tidak semstinya dapat menguntungkan anda. Tidak ada pebisnis d=yang ingin jika mengalami suatu kerugian atau bangkrut ditengah jalan. Namun dalam membangun usaha bisnis buka hal yang mudah, pada perjalanannya akan sangat membutuhkan upaya dan kerja keras bahkan mungkin ada halangan yang akan dihadapi. Tak jarang anda akan menghadapi berbagi kesulitan dan bahkan menjadi suatu kerugian.

Terlebih jika pebisnis itu sendiri merupakan pebisnis yag baru dan tanpa memiliki suatu pengetahuan atau pengalamam yang sebelumnya mengenai usaha bisnis waralaba. Tentunya itu akan sangat merugikan. Akan tetapi jika usaha bisnis mengalami kerugian secara terus menerus itu bukanlah suatu hal yang wajar, tentunya lama kelamaan usaha yang anda jalani akhirnya bisa tumbang ataupun bangkrut ditengah jalan.

Adapun beberapa penyebab mengenai usaha yang anda jalankan malah merugikan bukan menguntungkan anda, mungkin beberapa faktor ini menjadi suatu penyebabnya:

  1. Sistem kerja usaha bisnis tidak optimal
Sistem kerja disini berupa cara anda dalam menjalankan, mempromosikan dan mengembangkan suatu usaha yang anda jalankan. Optimalkan cara kerja anda, jangan sampai andai lengah dalam upaya mengerjakan suatu usaha anda. Bisa jadi juga selama bisnis usaha yang rugi di sebabkan oleh para karyawan yang tidak bekerja dengan semstinya, sehingga hasil produksi tidak sesuai dengan perhitungan.

  1. Penjualan tidak sesuai dengan target
Tentunya setiap usaha bisnis memiliki target penjualan dari suatu produknya baik dalam hal harga jual ataupun omset dari hasil penjualannya. Harga jual produk yang tidak sesuai dengan harapan pun bisa membuat pendapatkan tidak dapat menutup biaya dari biaya produksi dan biaya operasional perusahaan. Begitu juga jika produk yang dijual setiap bulan jumlahnya pun tidak mencapai minimal dari suatu target penjualan.

  1. Besar pengeluaran daripada pemasukan/pendapatan
Besar pengeluaran yang tidak terkontorl sehingga nilainya menjadi lebih besar dibandingkan dengan apa yang mampu di dapatkan. Hal ini pun sering menjadi penyebab kerugian umumnya dikarenakan oleh pengeluaran pribadi yang tidak disadari oleh anda yang semakin hari semakin konsumtif atau besar, tidak sejalan dengan pendapatan dari usaha yang tidak kunjung meningkat.

  1. Biaya produksi/modal yang membesar
Terkadang anda tidak menyadari bahwa harga bahan baku atau modal pertama yang semakin lama semakin membesar, umumnya dikarenakan oleh kenaikan harga yang kecil dan bahkan anda tidak perdulikan. Justru hal itu menjadi kesalahan besar apabila modal atau biaya produksi anda semakin lama semakin besar. Perhatiakn kecil atau besarnya biaya produksi yang berkemabnag, jangan sampai lengah dan bahkan menganggap enteng.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN

MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT