KIAT MENGEMBANGKAN USAHA WARALABA


KIAT MENGEMBANGKAN USAHA WARALABA


Dalam menjalankan usaha waralaba telah menjadi pilihan peluang usaha yang sudah banyak di minati oleh masyarakat yang ingin ber usaha waralaba. Dan ini patut di perhitungkan, dengan membeli waralaba dari merk atau pengusaha yang terdahulu dan mempunyai usaha yang dapat dikatakan sukses ataupun sudah dikenal oleh masyarakat luas, maka kita akan sangat mudah dalam menjalankannya, dikarenakan oleh merk atau usaha itu sudah terkenal, jadi kita tak perlu susah payah mengembangkan nya mulai dari nol lagi,dengan catatan usaha atau merk itu tadi sudah benar-benar dikenal oleh masyarakat luas.

Setelah anda sudah mendapatkan usaha waralaba ini, kembangkan dan jalankan sampai sukses dan menguntungkan anda. Disini saya akan menjelaskan sedikit mengenai cara atau kiat-kiat yang dapat anda lakukan untuk menjalankan dan mengembangkan usaha waralaba, anatara lain sebagai berikut:

1.      Pastikan anda memiliki cukup uang untuk investasi. Tak hanya uang investasi, anda juga memerlukan dana cukup sebagai cadangan jika anda harus mengalami rugi. Dana tersebut juga termasuk dana cadangan hidup anda sendiri.

2.      Taati dan patuhi seluruh sistem waralaba dari pewaralaba. Pewaralaba adalah orang yang mengerti dan berpengalaman di bisnisnya. Mereka lebih paham dan telah jatuh bangun hingga mencapai kesuksesannya sekarang.

3.      Jangan abaikan keluarga dan teman-teman anda. Walau anda akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk menjalankan bisnis tersebut, tapi tetap sisihkan waktu untuk keluarga dan teman-teman anda.

4.      Perlakukan pelanggan dengan layanan terbaik. Jangan lupa senyum dalam melayani mereka, dan beri tahu mereka bahwa anda senang berbisnis dengan mereka.

5.      Libatkan diri dalam komunitas lokal setempat. Ikuti dan sponsori kegiatan-kegiatan lokal di sekitar gerai anda, seperti kegiatan sosial, perayaan, acara sekolah, dll.

6.      Selalu berkomunikasi dengan pewaralaba dan terwaralaba lain. Jagalah hubungan baik dengan mereka, dan jika ada masalah jangan disimpan sendiri saja. Sebaliknya, seorang pewaralaba juga selayaknya bersikap terbuka terhadap perkembangan gerai anda. Ada baiknya jika anda banyak bertanya dan menyampaikan keluhan atau kesenangan yang diperoleh dari menjalankan waralaba. Pewaralaba akan dengan senang hati menerima masukan dan membantu menyelesaikan masalah anda.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET USAHA WARALABA 1 MODAL 2 USAHA

PELUANG USAHA WARALABA ES TEH SEGAR ARBAIN

MEMILIH USAHA WARALABA YANG TEPAT